.

Ronde Wasis

0

Malem-malem gerimis, emang paling asyik minum yang anget-anget. Wedang rode misalnya. Kalau Jogja punya khas Wedang Ronde, Temanggung beda lagi Sob. Agak mirip sih, tapi namanya beda. jadi judulnya tetep aja beda. wkekeke. Namanya Wedang Ronde Wasis. Cuma beda satu kata dibelakangnya.
Ronde wasis ini bisa dibilang masih saudara sama wedang ronde. Sama-sama rasa jahe. Soalnya kuahnya emang dibuat dari wedang jahe.minuman satu ini pas banget diminum pas angin lagi dingin. Hem..kayaknya kalau ada penjual wedang ronde diatas gunung, langsung laris ya. Wkekeke.
ASYIK DAN UNIKNYA
Kalau Jogjakarta punya Wedang Ronde. Beda halnya dengan Temanggung yang punya minuman khas tersendiri yaitu Ronde Wasis. Minuman satu ini mungkin kakak adek sama Wedang Ronde. Jadi ronde wasis ini sejenis minuman yang terbuat dari air jahe dengan segenap isi di dalamnya yang ikut menyemarakkan minuman yang satu ini. hehehe
Nah buat kamu yang penasaran, kamu nggak perlu jauh-jauh ke temanggung buat nikmatin Ronde Wasis. Soalnya di Jogja udah ada Sob. Jogja gitu lho, apa yang nggak ada disini. kuliner dari segala penjuru berkumpul di kota istimewa ini.
Rasanya ANGET! Badan kayaknya dapet asupan yang anget-anget gitu. Bikin rada seger. Jadu kerasa rileks. Kalau kamu lagi pengen menenangkan pikiran kayaknya asyik juga nikmatin wedang satu ini.
Satu porsi Ronde Wasis isinya ada kolang kaling, trus mochi (ronde), kacang tanah yang sebelumnya disangrai dulu, dan yang unik ada empingnya. Ini yang bikin wedang ronde dan ronde wasis berbeda. Semuanya disatukan dalam sebuah mangkok kecil dengan tambahan air jahe. Rasanya enak dan bikin anget badan! Tapi buat kamu yang punya asam urat, hati-hati ya.

LOKASI
Jalan Affandi (Gejayan), SLeman, Jogjakarta. Pas selatannya bebek goreng H. Slamet.

HARGA
Semangkuk Wedang Ronde Wasis cuma 6000 rupiah Sob. Anget dan murah pula.

Happy Kuliner!



refrensi : http://jogja.kotamini.com

0 komentar:

Posting Komentar