.

Nikmatnya Nasi Tempong mbak Nah (khas Banyuwangi)

0
Jika sedang berkunjung ke Kota Banyuwangi, jangan lupa kunjungi warung nasi tempongnya Mbak Nah. Adalah sepiring nasi yang lebih dominan ke sambal dan lauknya yang nikmat. Cocok Disantap disaat lagi hujan, atau disaat lagi kumpul-kumpul sama teman/kerabat kalian. Nasi Tempong Mbak Nah cukup terkenal di sekitaran daerah Banyuwangi kota. Warung Mbak Nah biasa buka jam 2 siang sampai menjelang malam. Letak warungnya di jl kolonel sugiono 16, Banyuwangi kota.
Begitu warung dibuka , para pelanggan langsung menyerbunya untuk menikmati seporsi Nasi Tempong yang NIKMAT sekali.
                            Nasi Tempong sendiri terdiri dari sambal trasinya dan sayuran lalapan bayem, kemangi, timun serta lauk-pauk seperti telur dadar, ayam goreng, jeruan ayam goreng, tempe,tahu, pepes ikan, dan lauk tambahan lainnya. Untuk minumannya, warung Mbak Nah menyediakan es jeruk dan es teh. 
 
 Usut punya usut, ternyata kuliner ini dulunya adalah makanan petani :D , dan sekarang makanan ini menjadi "Naik Kasta" karena para penikmat kuliner yang berduit juga pada doyan. Harga untuk seporsi Nasi Tempongnya cukup 10rb aja per porsi plus es teh (lauk telur). untuk resepnya coming soon ya guys ;)

0 komentar:

Posting Komentar